Warning: Creating default object from empty value in /home/guru1000/public_html/baru/plugins/system/jat3/core/joomla/modulehelper.php on line 320
Telco Ibu Ika Wulandari dengan komunitas CEC : “Membidik Masa Depan”

Telco Ibu Ika Wulandari dengan komunitas CEC : “Membidik Masa Depan”

  • PDF

Alhamdulillah, kegiatan Video Konferensi yang diadakan oleh Center of  English Courses pada hari Kamis, 10 Mei 2012, terlaksana dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB di Jl. KH. R. As’ad Syamsul Arifin Gang Jilbab No.46 Sukorejo, Banyuputih, Situbondo dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang ditambah 20 orang undangan. Kegiatan tersebut telah memberikan motivasi yang luar biasa kepada peserta dalam belajar bahasa inggris. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi awal untuk kemajuan bahasa inggris di Sukorejo serta bisa diaplikasikan di sekolah dan lembaga yang ada di Sukorejo.

Terimakasih kepada Komunitas Internet Cerdas Indonesia yang telah membantu panitia dalam menfasilitasi pembelajaran jarak jauh dengan guru dari Jerman. Terima kasih juga kepada Ibu Ika Wulandari (tutor Video Konferensi) yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi guru di kegiatan Video Konferensi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini adalah kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan guru dari Jerman. Kegiatan ini kami namakan Video Conference with Tutor from Germany. Kegiatan ini sendiri bertujuan sebagai pengembangan di bidang bahasa inggris dan motivasi belajar peserta kursus CEC dan sebagi pengenalan tentang pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan teknologi informasi kepada semua pimpinan lembaga.

Kegiatan kali ini terlaksana berkat bantuan Direktur CEC Ibu Ummi Habibatul Islamiyah, S.Pd.I, ketua panitia Pak Syamsul Mu’arif, Pak M. Ridwan, dan Ibu Istianah Dhofir serta rekan-rekan panitia semuanya yang telah berkontribusi signifikan.

Setelah Ibu Ummi Habibatul Islamiyah dari CEC dan Pak Rahmat Saputra menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh salah seorang guru relawan 1000guru, Ibu Ika Wulandari, langsung dari Jerman melalui media teleconferensi yang difasilitasi oleh Komunitas Internet Cerdas Indonesia. Ibu Ika menyampaikan materi motivasi “Membidik Masa Depan”. Setelah Ibu Ika menyampaikan materi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Tidak ada kendala apapun yang dihadapi oleh panitia Video Converence dengan guru relawan 1000guru dari Jerman. Ini menunjukkan betapa jarak bukan halangan untuk bermanfaat dan berkontribusi langsung bagi masyarakat di pelosok desa di Indonesia. Terima kasih kepada Ibu Ika yang telah menyampaikan materi yang menarik dan membangun. Sampai jumpa di telekonferensi selanjutnya.

You are here: