TANGERANG SELATAN - LEIPZIG GERMANY SEOLAH SANGAT DEKAT

  • PDF

Kegiatan Teleconfernce  ini kami lakukan, karena beberapa saat lalu ketika kami adakan 'angket kepuasan pelanggan terhadap pelayanan sekolah terhadap peserta didik' , diantaranya adalah peserta didik  kami menginginkan  adanya guru tamu, untuk itulah kami akan sering mohon  pada  1000Guru mengisi materi  bagi peserta didik kami.  Terimakasih untuk semua sukarelawan dari 1000Guru kami sangat terbantu dengan adanya materi-materi yang disajikan dan sangat menarik

Kami janjian sama Pak Imron dan Ibu Qurotul Uyun , sehingga tiba saatnya tanggal 4 Februari 2011 tepatnya hari Jum'at pukul 12.30 WIB dan di Germany saat itu pukul 06.30 sungguh waktu yang sangat sibuk bagi keluarga Ibu Uyun ( panggilan Ibu Qurotul Uyun ) karena kebetulan putranya sekolah setingkat SMA juga sama dengan peserta didik kami. Untuk itu kami ucapkan terimakasih untuk keluarga ibu Uyun atas waktunya sehingga kami bisa menerima materi tentang "Psikologi Remaja"

Sehari sebelum teleconference dimulai kami dikirim materi power point  oleh Ibu Uyun dengan menggunakan Teamviewer  sehingga  materi dapat dikendalikan dari pihak Ibu Uyun. Namun  karena bandwidth  kami   lemah sehingga kami hanya mendengar  suara  Ibu Uyun tanpa memakai Video, dan kegiatan teleconference kami tetap berjalan lancar dengan suara yang sangat jelas.

Pertama kami mulai kenalan dengan keluarga Ibu  Uyun  yang berada di Jerman  dengan Kepala Sekolah dan guru guru di SMAN 3 Kota Tangerang Selatan, kemudian dilanjutkan  dengan materi tentang             "Psikologi Remaja". Berikut ini adalah materi yang diberikan oleh Ibu Uyun :

Setelah pemberian materi selesai dilanjutkan dengan beberapa pertanyaan dari siswa kami, mereka mengemukakan beberapa keluhan  dan problem yang mereka hadapi tentang cita-cita, bagaimana menghapapi orang tua yang mempunyai keinginan yang  berbeda dengan  keinginan mereka. Pertanyaan juga diajukan oleh Kepala Sekolah bapak Drs. H. Sujana, M.Pd, Ibu Shanty Chairani, Ibu Suwarti juga saya sendiri.

Pada saat Kepala Sekolah SMAN 3 Tangerang Selatan mengajukan pertanyaan

Saat Siswa bertanya dan memperhatikan jawaban dari Ibu Uyun

Pada Intinya Pembelajaran melalui Teleconference yang diselenggarakan oleh 1000Guru sangat bermanfaat bagi kami terutama untuk alternative pembelajaran.

Salam sukses untuk sukarelawan 1000Guru

Yuniati

Ketua Program Pengembangan Pendidikan

SMAN 3 Tangerang Selatan

You are here: