[Promo Guru Relawan 53] Ibu Sri Wahyuni Basuki

  • PDF
Dear 1000guru-ers,

Apa kabarnya semua?
Semoga 1000guru-ers selalu dalam keadaan sehat dan menjalankan aktifitas dengan lancar.
Untuk menambah semangat bahwa majalah kita telah mendapat ISSN, tidak lupa kami ingin mempromosikan seorang guru relawan yang berikut ini. Beliau juga adalah salah satu kontributor majalah kita yang sekarang tinggal di Jerman. Mari kita berkenalan dengan beliau.
Sri Wahyuni Basuki
  • tempat tinggal sekarang: Kiel, Jerman
  • afiliasi/pekerjaan: Ilmuwan
  • bidang/spesialisasi: Materials science
  • mata pelajaran yang ingin disampaikan: teknologi materials science
  • deskripsi sederhana mengenai beliau:
    • "Saya mempelajari ilmu-ilmu tentang material, baik yang sudah ditemukan, maupun yang akan ditemukan, beserta aplikasinya bagi dunia teknologi dan kesejahteraan manusia. Material yg pernah saya tekuni adalah nanokomposit polymer, carbon nanotube, azobenzene, dan shape memory alloy. Dan saat ini saya sedang menekuni material yg baru dikenal sejak 5 dekade yang lalu, yaitu bulk metallic glasses (BMG). BMG adalah material yang terbuat dari metal. Bedanya dengan material metal berbentuk kristal pada umumnya  yang strukturnya teratur, BMG memiliki struktur acak. Material ini memiliki keunggulan sifat mekanik dibandingkan material metal kristal umumnya. Contoh aplikasinya adalah: untuk ujung tangaki golf, bingkai HP dan USB stick, bahan dasar implantasi gigi dan tulang, dsb."

Silakan untuk tidak ragu dan tidak malu mengajak beliau berbagi ilmu dan bertukar pikiran terutama tentang bidang yang beliau geluti. Topik-topik mengenai masa depan nanoteknologi di Indonesia pastinya bisa beliau paparkan dengan menarik apalagi dengan pengalaman belajar beliau di Jerman.

Baiklah, ada yang tertarik telco kalau begitu? ^_^
 
Salam telco!
You are here: