Logo1000Guru
line decor
  - Best viewed in Firefox
line decor




Majalah 1000guru
PERKULIAHAN
TENTANG KAMI

mail to:
web-admin
 
 
 
 
 
 

Logo

 

Siapakah 1000Guru?

Gerakan 1000guru adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bersifat non-profit, non-partisan, independen, dan terbuka. Spirit dari lembaga ini adalah “gerakan” atau “tindakan” bahwa semua orang bisa menjadi guru dan berkontribusi untuk meningkatkan level pendidikan di Indonesia.
Gerakan 1000guru ingin menjawab salah satu permasalahan mendasar dari pendidikan dasar-menengah di Indonesia yaitu "kekurangan guru", baik dari sisi kuantitias, kualitas, maupun penyebaran, dengan memanfaatkan kelimpahan sumber daya manusia yang tersebar di bidang-bidang non-pendidikan dasar-menengah dan yang tersebar di seluruh penjuru planet.
Gerakan 1000guru juga ingin menyambung kembali tali ikatan kultural antara dunia pendidikan dan masyarakat, seperti di masa lalu ketika pendidikan masih berlangsung di lingkup keluarga. Pendidikan adalah satu-satunya aset yang tidak dimiliki oleh makhluk selain manusia, yang sudah terbukti dan akan terus menjadi motor yang memperpanjang nyawa peradaban manusia. Oleh karena itu, pendidikan adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

  Witri Wahyu Lestari      
 


FOTO

 

Nama
:
Witri Wahyu Lestari
Tempat/Tgl. lahir
:
Demak, Desember 1980
Riwayat Sekolah
:
TK Kuncup Harapan, Ds. Jatisono, Kec. Gajah, Demak, Jateng
SD Negeri Jatisono I, Kec. Gajah, Demak, Jateng
SMPN 1 Gajah, Kab Demak, Jateng
SMUN I Demak, Jateng
Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS-Solo) FMIPA Kimia
Deutsche Chemie Master, Universitaet Leipzig, Jerman
Promotion, Inst fuer Anorganische Chemie, Fakultaet Chemie und Mineralogie, Universitaet Leipzig, Jerman.
Pekerjaan
:
Staf pengajar UNS Fakultas MIPA Kimia
Hobi
:
internet, computer, cooking
Status Keluarga
:
menikah, 1 anak
email
:
farrosytamim at yahoo dot com



1. Apa cita-cita anda waktu kecil?
Jadi pilot.
 
2. Ceritakan hal yang paling mengesankan sewaktu sekolah dari TK-SMA?
Saat TK saya senang sekali menyanyi lagu "bintang kecil", jadi kalau pas ada tamu di rumah, mesti saya nyanyikan lagu itu :)), saat SD saya benci banget matematika, akhirnya NEM saya Cuma dpt 6 u matematika, tapi Alhamdulillah saat SMP saya mulai menyukai matematika, sehingga saat EBTA saya dpt nilai 10 untuk matematika, dan untuk SMU saya tetap menyukai matematika dan memahami filosofinya.
Meskipun begitu saya lebih gandrung sama pelajaran kimia. Alhamdulillah nilai kimia selalu 9 di raport, dan saat ebtanas saya dapat nilai tertinggi dan dpt hadiah berharga dari guru kimia saya.
 
3. Ceritakan hal yang paling menantang sewaktu sekolah dari TK-SMA!
Saat TK sampai SMP sukanya diisengin and digodain temen-temen, itu yg bikin saya suka gak pede.hehehe. yang paling menantang terutama saat SMA, karena sejak TK, SD and SMP saya dari daerah (meskipun juga sering ikut lomba macam2 di kabupaten), terus SMU baru masuk persaingan studi tingkat kabupaten, jadi saya bertekad, saya bisa menaklukkan teman-teman di SMU ... Alhamdulillah bisa, saat pelepasan saya dpt NEM tertinggi saat itu:D.
Tapi saya sempat sedih dan tertekan, karena PMDK FK saya di UNS ditolak (sad mode) dan UMPTN FK nya juga ketolak, meskipun sebenarnya saya diterima di STT Telkom Bandung saat itu, tapi saya tetep memilih pilihan kedua saya di UNS kimia, karena saya terlanjur sayang sama kimia..hihi.
 
4. Siapa guru yang paling mengesankan bagi anda, dan mengapa?
Guru-guru MIPA terutama (matematik, kimia, bilologi and fisika).
 
5. Ceritakan hal yang paling inspiratif dalam hidup anda!
Berusaha untuk selalu positif thinking dan mengambil hikmah dalam setiap kejadian, meskipun kadang terasa sangat berat. Dan Alhamdulillah saya dikaruniai suami yang selalu sabar dalam memandu, membimbing, dan selalu menjadi partner yang inspiratif.
 
6. Apa cita-cita anda sekarang?
Cepat lulus doktornya, terus kembali ke tanah air, ke UNS untuk mengajar murid-murid/mahasiswa saya di kampus dan membahagiakan keluarga, menjadi anak yang berbakti pada orang tua, menjadi istri yg solehah dan ibu yang penyayang, dan mempunyai banyak anak ... :).
 
7. Cerita-cerita yang lain yang berkesan selama sekolah-bekerja.
Sejak TK-SMP saya masih selalu bersama orang tua, sekolah juga gak jauh-jauh, enak rasanya, bisa belajar dengan santai dan tanpa tekanan. Ibaratnya asal baca aja bisa masuk, menikmati sekali rasanya. Saat sudah SMU sampai sekarang mesti pisah sama ortu and family. Jadi perlu perjuangan yang lebih extra. Semoga tetap semangat!